Sabtu, 24 Maret 2012

Perubahan Nama Kantor Bank Indonesia

. Sabtu, 24 Maret 2012

Semangat-Ngeblog. Bank Indonesia (BI) menggodok perubahan nama Kantor Bank Indonesia (KBI) di tingkat provinsi menjadi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KWBI). Deputi Gubernur BI Muliaman Hadad mengatakan, perubahan nama KBI menjadi KWBI tersebut akan direalisasikan dalam waktu dekat ini.

Dia mengatakan, perubahan nama tersebut sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 9/2010 tentang Keprotokolan.“ Saat ini sedang dimatangkan perubahan cakupan fungsinya,” katanya di Makassar kemarin. Menurut Muliaman, sesuai dengan UU tersebut hanya akan ada dua tingkat KWBI di daerah. KWBI tingkat provinsi sebagai mitra kerja pemerintah daerah tingkat I.

Satunya lagi adalah KWBI di tingkat kabupaten/ kota sebagai mitra pemerintah daerah tingkat II. “Perubahan tersebut membutuhkan reorganisasi BI secara keseluruhan.Termasuk mendirikan KWBI di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar),” katanya. Dia mengatakan,saat ini pihaknya tengah mengkaji rencana pendirian KWBI Sulbar dan KWBI Papua Barat. Selain dua daerah tersebut,semuanya sudah ada di semua provinsi.

Muliaman meminta BI Makassar bersama masyarakat perbankan di daerah untuk memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat.“Bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi integritas,”katanya.

0 komentar: