Sabtu, 24 Maret 2012

Prediksi Penjualan komputer di Sulsel

. Sabtu, 24 Maret 2012

Semangat-Ngeblog. Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia Indonesian (DPD Apkomindo) Sulawesi Selatan (Sulsel) memprediksi penjualan komputer di Sulsel tahun ini akan tumbuh sekitar 10%. Apkomindo tak melihat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubdisi pada awal April nanti akan menghambat penjualan komputer di Sulsel.

Normal-normal saja, tak akan mempengaruhi penjualan komputer di Sulsel, terutama Makassar,”kata Bendahara DPD Apkomindo Sulsel Wandy Effendy di Makassar,kemarin. Menurut Wandy, pasar komputer di Sulsel tahun ini tetap bergairah. Permintaan akan komputer untuk jenis personal computer (PC) desktop, netbook, termasuk notebook tetap tinggi. Menurut dia, pertumbuhan pasar komputer semua jenis di Sulsel setiap tahunnya tidak berubah. ”Rata-rata masih di kisaran 10%.

Dari hasil pengamatan kami, kisarannya masih di angka tersebut,”katanya. Wandy menjelaskan, secara nasional, tahun lalu penjualan komputer untuk semua jenis mencapai 5 juta unit. Di mana, kontribusi penjualan komputer di Sulsel sekitar 7%. Dia menjelaskan, dari total penjualan komputer di Sulsel, sekitar 70% adalah konsumen perorangan. Sedangkan sisanya adalah instansi pemerintah, termasuk korporasi.

0 komentar: